Haruskah Seperti Rumput atau Ilalang !!!

"Jadilah seperti rumput dan jangan jadi seperti ilalang"

Rumput : tumbuhan pendek yang sering ada di halaman, tepi jalan atau lapangan. Rumput dianggap sebagai gulma pengganggu tanaman bila berada di sekitar tanaman yang sengaja ditanam, mampu bertahan hidup meski di di tanah yang miskin, gersang atau berbatu-batu. rumput bisa mempertahankan diri / eksis dalam semua keadaan itulah yang terjadi selama ini.
Berlawanan dengan rumput, Ilalang atau alang-alang tidak suka tumbuh di tanah yang miskin, gersang atau berbatu-batu. Ilalang senang dengan tanah-tanah yang cukup subur, banyak disinari matahari sampai agak teduh, dengan kondisi lembab atau kering. Di tanah-tanah yang becek atau terendam, atau yang senantiasa ternaungi, alang-alang pun tak mau tumbuh. Gulma ini dengan segera menguasai lahan bekas hutan yang rusak dan terbuka, bekas ladang, sawah yang mengering, tepi jalan dan lain-lain. Di tempat-tempat semacam itu alang-alang dapat tumbuh dominan dan menutupi areal yang luas.
Kita disini mengambil sisi baiknya & memaknai cara hidup Rumput. dia meski kecil dan diremehkan tapi dapat hidup dimanapun dan bahkan diterpa oleh angin yang kuat sekalipun tidak akan roboh, begitu pula bila di ibaratkan dengan manusia, maka harus mampu menjaga eksistensi & hidupnya dilingkungan manapun meski kenyataan bahwa kehidupan sangatlah keras dan berat, janganlah seperti Ilalang yang tidak mampu untuk menjaga eksistensi dan hidupnya dilingkungan manapun.

1 komentar:

Usako mengatakan...

allouw, pa kabar? udah lama nih ga buka blok dan mengunjungi my friends, btw waktu mo masuk ke blog kamu koq ada tulisan dari google spt ini : blog ini berisi content orang dewasa,.....dll
trus kita suruh pilih berharap utk melanjutkan atau pilih tidak terima kasih. apa karena kamu set atau gmn nih? salam ya :)