RENUNGKANLAH

1. Jika anda mau melakukan apa yang orang lain tidak mau lakukan, anda bisa mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan.
2. Jika seseorang ingin mencapai prestasi besar dan berguna bagi banyak orang serta dikenang melebihi usia hidupnya di dunia, ia harus bekerjasama dengan orang lain.
3. Takut gagal tidak hanya menghalangi orang untuk bertindak, tetapi juga akan membunuh masa depan seseorang tanpa disadarinya.
4. Berdiam diri dan tidak melakukan sesuatu adalah cara terbaik untuk menghindari kegagalan. sayangnya, itu pula cara terbaik untuk menghindari kesuksesan.
5. Kebahagiaan adalah jika apa yang anda pikirkan, apa yang anda katakan, dan apa yang anda lakukan berada dalam keharmonisan.
6. Sekelam apapun masa lalu anda, selama anda masih bernapas, anda masih punya kesempatan untuk memperbaiki diri dan menciptakan masa depan yang lebih baik.
7. Bekerja sama dalam tim dapat membangun kesadaran diri bahwa tidak ada seorangpun di kolong langit ini yang dapat hidup seorang diri tanpa bantuan orang lain, sejarah tertua manusia pertama yang
merupakan thesis yang tak terbantahkan bahwa manusia ternyata tidak dapat mencapai apapun tanpa bantuan orang lain bekerja sama dalam tim dapat membangun kesadaran diri bahwa tidak ada seorangpun di kolong langit ini yang dapat hidup seorang diri tanpa bantuan orang lain, sejarah tertua manusia pertama yang merupakan thesis yang tak terbantahkan bahwa manusia ternyata tidak dapat mencapai apapun tanpa bantuan orang lain.
8. Dengan bekerja sama dalam tim kita mau mengakui kekurangan kita, mengakui kelebihan orang lain, dan bersedia secara tulus untuk saling berbagi, saling melengkapi, dan saling menyempurnakan.
9. Pada saat susi susanti mempersembahkan medali emas bagi indonesia melalui bulu tangkis dalam pertandingan akbar olimpiade, ia mendapat sanjungan yang luar biasa dari para penonton, tetapi ia
dengan rendah hati membalas semua sanjungan itu dengan ucapan "keberhasilan ini semata-mata karena bantuan tuhan yang maha kuasa dan kerja sama semua pihak,saya hanya sekedar alat".


PERILAKU BERORGANISASI :
1. Manusia adalah makhluk yang paling unik & misterius, sebuah teka-teki (enigma) yang tak pernah berhasil tuntas diungkapkan sampai hari ini !!!
2. Karena manusia itu unik dan khas maka kita tidak bisa memperlakukan mereka dengan perlakuan yang sama dan seragam, termasuk terhadap anak kembar sekalipun.
3. Apa yang dimaksudkan dengan prilaku? Menurut kamus besar bahasa Indonesia perilaku diartikan sebagai tanggapan atau reaksi individu terhadap rangsangan atau stimulus yang diperoleh seseorang dalam lingkungannya.
4. Sebuah organisasi terbentuk karena manusia, baik individu maupun kelompok. Oleh karena itu, jika ingin memahami perilaku organisasi, pahamilah perilaku individu dan kelompok.
5. Kita semua berada dalam sebuah organisasi besar yang selalu berubah dari waktu kewaktu. Untuk itu kita membutuhkan transformasi sikap, perilaku. Dan budaya kerja agar bisa beradaptasi dalam tuntutan perubahan sebagai suatu keharusan.
6. Kita semua memiliki waktu 24 jam sehari. Mengapa ada orang yang selalu kekurangan waktu sementara ada orang yang capek menghabiskan waktu mereka?
7. Organisasi adalah rumah kita yang kedua, tempat kita menghabiskan sebagian waktu produktif kita untuk berpikir, bekerja, bercanda, dan berbagi rasa. Jika organisasi kita tidak beres, haruskah kita membiarkannya berantakan? Siapa yang harus memperbaikinya? Kitalah yang paling tahu, kita lah yang paling bisa memperbaikinya.
8. Perilaku organisasi tidak terjadi secara kebetulan dalam waktu yang singkat tetapi dibentuk dan terbentuk oleh individu dan kelompok dalam sebuah interaksi dan proses yang panjang. Perilaku
organisasi diperjuangkan oleh anggotanya, bukan given dari manapun.

Semoga bermanfaat bagi temen semua.
By anjar_tw

0 komentar: